Pages

Subscribe:

MengAktifkan Regedit yang telah Mati Suri

         Dari masa ke masa, perkembangan komputer telah berkembang dengan pesat. Hal tersebut juga diiringi dengan perkembangan virus yang semakin berbahaya.

Komputer yang telah terinfeksi suatu virus mungkin akan berakibat ter-disable-nya Regedit, yang merupakan komponen penting dalam suatu komputer. Nah dalam post ini, saya akan menjelaskan bagaimana caranya mengaktifkan kembali Regedit yang telah mati

1.  Restart komputer.
2. Tepat sebelum muncul logo Windows, tekan F8 berulang-ulang hingga muncul boot menu, yang di dalamnya terdapat pilihan Safe Mode.  Jika tidak berhasil, ulangi mulai langkah
3. Menjelang logo Windows muncul, biasanya ada tulisan "Verifying DMI Pool Data..." di bagian bawah monitor.
4. Pilih Safe Mode dengan menekan tombol panah atas/bawah, kemudian tekan enter. Setelah berhasil masuk Safe Mode, akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa Windows dijalankan menggunakan Safe Mode. Tekan Yes aja.
5. Klik Start > Run, kemudian ketik CMD, lalu tekan enter. Jika berhasil, akan muncul kotak hitam, di dalamnya tertulis:
C:\Documents and Settings\... (tergantung daftar nama user yang terdaftar)
6. Ketik cd\ kemudian enter. Tampilan menjadi:
C:>
7. Ketik REG DELETE HKCU\SOFTWARE\MICROSOFT\WINDOWS\CURRENTVERSION\POLICIES\SYSTEM /V DISABLEREGISTRYTOOLS
Perintah di atas boleh ditulis huruf kecil semua, HURUF BESAR SEMUA, atau HurufKecilSemuaKecualiAwalKata (bebas), tetapi JANGAN SAMPAI SALAH KETIK!!!

Nah itu dia caranya mengaktifkan kembali Regedit, semoga berhasil!!!!
Salam MCRMy!!!!!

0 comments:

Post a Comment